The Friday Night Boys


Band ini adalah salah satu dari sekian banyak band beraliran pop punk yang ada di Amerika. The Friday Night Boys tumbuh di Fairfax, Virginia sejak tahun 2006. Para anggotanya adalah Andrew Goldstein, Mike Toohey, Robby Reider, dan Chris Barrett.


Tahun 2010 band ini memutuskan untuk mengakhiri kebersamaan mereka. Padahal The Friday Night Boys telah mengeluarkan 3 buah mini album dan 1 full album. Chris Barrett akan menelurkan album solonya. Mike Toohey sedang sibuk dengan proyek barunya yang bernama Time Travel. Robby Reider memutuskan untuk menjadi seorang karyawan kantoran sambil terus bermain musik. Dan terakhir Andrew Goldstein masih akan terlibat dalam kegiatan di dunia musik sambil memproduseri beberapa penyanyi dan band pendatang baru di AS.


KARIR


The Friday Night Boys mulai terlibat di dunia musik pada tahun 2006 dengan memilih jalur indie. Setahun kemudian, mereka merilis sebuah mini album berjudul SO FRIDAY NIGHT, SO FRIDAY TIGHT. Mini album ini mendapat sambutan hangat di kalangan pecinta musik indie.


Musim semi 2008, The Friday Night Boys kembali merilis mini album mereka yang kedua yaitu THE SKETCH PROCESS. Mini album ini terjual lebih dari 45.00 copy dan membuat band ini tampil di beberapa acara MTV seperti MTV's Total Request Live dan MTV's.com Pop - Punk Rookies 2009. Kepopuleran dengan cepat diraih band ini.


Maka pada tahun 2009, The Friday Night Boys memberanikan diri untuk mengeluarkan sebuah full album berjudul OFF THE DEEP END. Lagu yang dijagokan dalam album ini berjudul Permanent Heartbreak. Selain lagu tersebut, lagunya yang berjudul Stuttering dijadikan soundtrack film American Pie Presents: The Book of Love dan lagu lain yaitu Stupid Love Letter juga ditampilan dalam film When In Rome.


Walaupun kesuksesan sudah mereka dapat, namun band ini memutuskan untuk bubar di tahun 2010. Kesibukan para personelnya lah yang membuat band ini hanya bertahan kurang lebih selama 4 tahun. Beberapa bulan setelah band ini bubar, mereka mengeluarkan single terakhirnya yaitu Everything You Ever Wanted: The B-Side di bulan Februari 2011.


DISKOGRAFI


MINI ALBUM
SO FRIDAY NIGHT, SO FRIDAY TIGHT (2007)
THE SKETCH PROCESS (2008)
THAT'S WHAT SHE SAID (2008)

FULL ALBUM
OFF THE DEEP END (2009)

SINGLE
EVERYTHING YOU EVER WANTED: THE B-SIDES (2011)

Lebih Lengkap