The Manhattan Transfer

The Manhattan Transfer, sebuah grup vokal Amerika yang dibentuk tahun 1969. Grup yang namanya terinspirasi dari sebuah judul novel 'Manhattan Transfer' ini pertama dibentuk oleh Tim Hauser, Erin Dickins, Marty Nelson, Gene Pistilli, dan Pat Rosalia.

KARIR
The Manhattan Transfer mengawali karirnya dengan merilis album pertamanya, JUKIN', album yang kemudian berganti nama menjadi THE MANHATTAN TRANSFER.

Tahun 1992, versi baru grup tersebut dibentuk oleh Tim Hauser dan penyanyi-penyanyi lain seperti, Alan Paul, Janis Siegel, dan Laurel Massé. Namun grup ini tahun 1978 menggantikan Laurel Massé dengan Cheryl Bentyne karena sebuah kecelakaan yang dialami Massé.

Grup yang juga sukses di Eropa ini merilis album selanjutnya, COMING OUT (1976), dan album ketiga, PASTICHE (1978).

Album selanjutnya, EXTENSIONS (1979) berhasil mengantarkan The Manhattan Transfer meraih sukses di Amerika. Selanjutnya tahun 1982, grup tersebut merilis MECCA FOR MODERNS, dan BODIES AND SOULS yang dirilis tahun 1983.

VOCALESE, album selanjutnya, berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa dan meraih dua belas nominasi di Grammy Awards. Tahun 1991, grup tersebut kembali merilis album yang bernama THE OFFBEAT OF AVENUES.

Selanjutnya, tahun 2003, The Manhattan Transfer merilis album COULDN'T BE HOTTER, sementara tahun 2006 merilis THE SYMPHONY SESSIONS.
Lebih Lengkap