The Overtunes


Banyak orang yang baru mengenal band akustik ini. Mikha Angelo, Reuben, dan Mada, ketiga bersaudara ini menjadi punggawa utama dalam band yang beraliran pop ini. The Overtunes resmi dibentuk pada tahun 2010. Masing-masing personelnya memiliki kemampuan memainkan alat musik, terutama gitar, tak hanya itu, kemampuan menulis lagu juga mereka miliki. Sejak dari kecil, mereka bersama-sama telah menulis beberapa lagu komposisi mereka sendiri. Baru pada tahun 2013 inilah nama mereka terangkat oleh karya mereka sendiri yang berjudul Sayap Pelindungmu. Lagu beraliran akustik dan soul tersebut menjadi debut single mereka.

KARIR

Tahun ini merupakan awal ketiga bersaudara ini membentuk The Overtunes. Formasi awal mereka adalah Mikha sebagai vokalis, Reuben sebagai gitaris, dan Mada di bass dan drum.

Banyak lagu telah mereka tulis sepanjang perjalanan awal mereka setelah membentuk band ini, dan semuanya merupakan karya sendiri. Passion mereka bertiga dalam bermusik akhirnya membawa arah grup mereka ini ke genre akustik dan soul. Pengaruh dari John Mayer dan Michael Buble terlihat dari cara membawakan musik. Namun, The Overtunes sendiri masih belum dikenal.

Salah seorang dari The Overtunes yakni Mikha Angelo memutuskan untuk mengikuti salah satu ajang pencarian bakat. Selepas dari ajang tersebut, Mikha kembali ke The Overtunes dan dari sinilah grup ini mulai dikenal banyak orang.

Lagu Sayap Pelindungmu mereka bawakan sebagai debut single mereka di tahun ini, dan lagu tersebut yang membawa Brahmantyo bersaudara ini melejit. Seiring waktu, trio ini akhirnya mendapatkan apa yang mereka cita-citakan selama ini. Mereka dapat bermain di perhelatan jazz tahunan di Bromo yaitu Jazz Gunung 2014. Tentu saja mereka tak melewatkan kesempatan ini. Band ini tak lagi menjadi trio setelah Jeremy Hugo Enrico Lumban Tobing masuk untuk melengkapi musik mereka sebagai bassis.

DISKOGRAFI

MINI ALBUM
*2013: SAYAP PELINDUNGMU

SINGLE
*2013: Soulmate
*2013: Sayap Pelindungmu
*2014: Kaulah Kamuku

VIDEO KLIP
*2013: 
Sayap Pelindungmu
*2014: Kaulah Kamuku

PENGHARGAAN DAN NOMINASI
*2014: Indonesian Choice Awards Breakthrough Artist of the Year (Nominasi)

 

Lebih Lengkap