The Red Jumpsuit Apparatus
Cita-cita untuk menjadi musisi sudah terpatri dalam diri Ronnie Winter dan Duke Kitchens. Terlebih setelah mereka mendatang kelas teori musik yang digelar oleh majalah musik AP membulatkan tekad mereka.

The Red Jumpsuit Apparatus pun terlahir pada tahun 2003. pemilihan nama pun unik di mana mereka memilih secara random saat menulis pada sebuah tembok. Tanpa menunda, TRA pun segera menggarap sebuah EP berisikan 6 lagu yang dirilis dalam format CD saat promo di beberapa kota.

Taktik yang mereka peroleh di AP pun diterapkan dan hasilnya benar-benar menggembirakan. TRA menjadi populer di sosial media dan sering diperbincangkan di skena. Namun di tengah popularitas yang tengah tumbuh, TRA mengalami kesulitan dalam mencari label hingga akhirnya Virgin Records pun menaunginya.

Sebagai band TRA adalah pekerja keras di mana mereka selalau manggung dan rajin berpromosi. Hanya butuh waktu beberapa tahun mereka sudah dikenal di beberapa kota di Amerika secara viral.

Dony You Fake It menjadi pengantar band ini sukses secara komersil. Single Face Down, Your Guardian Angel laris dirikues di radio dan mendapat respon yang bagus. Album ini memperoleh Gold dari RIAA dengan penjualan 500.000 copy saat pertama kali dijual.

Menjaga kesuksesan bukan perkara mudah bagi sebuah band, namun TRA membuktikannya. Di album kedua, Lonely Road dia berhasil menjaga kestabilan dalam berkarya. Meski bukan album yang wah, namun Lonely Road masih banyak diminati oleh fansnya.

Di album berikutnya TRA terus berimprovisasi dengan menghasilkan karya yang baik. Para kritikus musik menilai bahwa band ini pendatang baru yang berbahaya dan sanggup lepas dari bayang-bayang band satu album dan meredup.

Lebih Lengkap