The Temper Trap



Australia terhitung jarang mengeluarkan band - band beraliran rock yang kemudian mem-booming terutama yang berasal dari jalur indie. Namun nama The Temper Trap adalah pengecualian. Band rock indie yang dibentuk tahun 2005 ini berasal dari Melbourne, Australia.


Personel dari The Temper Trap adalah Dougy Mandagi (vokal), Jonathon Aherne (bass gitar), Toby Dundas (drum), Lorenzo Sillitto (gitar), dan Joseph Greer (keyboard, gitar). Walaupun The Temper Trap berasal dari Australia, tidak semua personel band ini adalah asli orang Australia karena Dougy Mandagi sendiri merupakan asli orang Indonesia.


Pada tahun 2008 demi alasan untuk mengembangkan karir bermusik mereka, band ini memutuskan untuk hijrah dari Melbourne ke London. Musik The Temper Trap banyak dipengaruhi oleh musik - musik yang diusung oleh Radiohead, Prince, Massive Attack, The Jester People, bahkan U2.


KARIR

The Temper Trap terbentuk berawal dari pertemuan antara Dougy Mandagi dan Jonathan Aherne yang ingin belajar gitar padanya. Maka berawal dari pertemanan dan kecintaan akan musik itulah mereka membentuk band ini. Penampilan perdana band ini terjadi pada St Jerome's Laneway Festival pada bulan Maret 2006 di Melbourne.


Tak berapa lama kemudian grup ini menandatangani kontrak untuk membuat album pertama mereka yaitu CONDITIONS di tahun 2008 di bawah perusahaan rekaman indie, Liberation Music. Kesuksesan peluncuran album perdana ini, membuat mereka berani melebarkan sayap untuk menyebarkannya di pasar musik Eropa. Oleh karena itu, pada tahun yang sama mereka memutuskan untuk hijrah ke London. Tak disangka, pasar musik Eropa pun menyukai musik mereka. Terbukti, band ini mendapat kesempatan untuk tampil di beberapa festival musik terkenal seperti Oxegen, Glastonbury, dan Rock Werchter.


Album kedua The Temper Trap dirilis pada tahun 2012. Album yang berjudul sama dengan nama band ini memuat 3 lagu tambahan seperti Want, The Trouble With Pain, dan Everybody Leaves In The End. Sama seperti album pertama, jalur distribusi album ini pun tetap sama yaitu merambah pasar musik Autralia, Eropa, bahkan Amerika melalui Glassnote Records.

DISKOGRAFI


CONDITIONS (2009)
THE TEMPER TRAP (2012)

Lebih Lengkap