The Titans
The Titans berdiri di Bandung, Jawa Barat, 8 Desember 2006. Grup ini beranggotakan enam orang, yakni Andika Naliputra Wirahardja (Andika) pada keyboard, Hendra Suhendra (Indra) di bass, Sonny Krisna Yudha (Onny) pada gitar dan backing vokal, Tommi Herlambang (Imot) di synth & program, Utomo Haridwinanto (Tomtom) pada drum dan Rizki Abdurahman (Rizki) d vokal. Sebelum masuknya Rizki, The Titans diperkuat dengan Bobby yang dulunya vokalis T Band, namun akhirnya ia mengundurkan diri karena tak bisa melepaskan pekerjaannya sebagai pegawai bank.

Untuk Andika (keyboard) dan Indra (bas), keduanya bukanlah orang lama di jalur musik Indonesia. Keduannya adalah mantan personel grup musik Peterpan yang digawangi Ariel. Mereka keluar dari grup musik lamanya setelah terlibat 'perseteruan'. Sementara Imot adalah mantan anggota band Rock n Roll Mafia, Tomtom mantan anggota band T-Five dan Rizki vokalis band IZE, finalis kompetisi DREAMBAND seri pertama. Mereka akhirnya bergabung membentuk The Titans di bawah label EMI Music Indonesia.

Untuk album self-titled perdana mereka, THE TITANS beredar 27 April 2007 dengan single Rasa Ini dam Bila. Sementara mengenai aliran musik yang dianutnya, Indra, mengatakan bahwa band mereka beraliran pop alternatif dengan kontaminasi programmer. Debut album perdana ini mendapatkan kesuksesan, terbukti dengan pemberian Platinum Awards oleh EMI karena album bisa terjual hingga 150.000 copy yang diraih kurang 3 bulan dari waktu rilisnya.

Selang setahun kemudian, Rizki cs merilis album kedua MELAYANG LAGI pada 14 Juni 2008. Hit single di lagu ini, Jangan Sakiti dan Tanpamu yang juga bisa diterima di kalangan penikmat musik, terutama Titanium, sebutan bagi fans The Titans.

Meski termasuk band baru, namun The Titans sudah menorehkan prestasi dengan menembus pasar Asia. Mereka mendapatkan kontrak dari Malaysia dan pada Agustus 2009, the Titans mulai promo di negeri Jiran.

Pertengahan Agustus 2009, dua personel The Titans, Andika dan Rizki mengalami musibah saat berekreasi di Sulawesi Selatan, tepatnya gunung api di Tanjung Api. Perahu yang mereka naiki terbalik dan nyaris menenggelamkan Rizki dan Andika. Untung saja, keduanya dapat diselamatkan.
Lebih Lengkap