Tika Bravani
Personal
  • Tanggal Lahir

    10 Februari 1990
  • Kota Lahir

    Jakarta
  • Agama

    -
  • Gender

    Perempuan


Nama Tika Bravani mulai dikenal publik ketika membintangi film ALANGKAH LUCUNYA NEGERI INI pada tahun 2010. Gadis kelahiran Denpasar, 17 Februari 1990 ini memiliki nama lengap Ratu Tika Bravani. Ia menyelesaikan pendidikannya di SMA Negeri 70 Jakarta lalu melanjutkan kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2009.

KARIR
Ketertarikan Tika pada dunia akting berawal sejak SMP. Saat itu ia sudah aktif mengikuti kegiatan teater yang menjadi hobinya hingga SMA. Sejak kuliah, Tika memang sudah meninggalkan dunia teater, namun kecintaannya pada dunia akting tidak berkurang.

Awal kiprah Tika di dunia hiburan diawali dari keikutsertaaannya dalam kontes Abang None Jakarta apda tahun 2009. Saat itu ia berhasil menjadi None Jakarta Barat 2009 dan lolos sebagai finalis None Jakarta 2009. Tawaran iklan dan bermain film pun membludak, namun Tika sangat selektif dalam menerima tawaran yang datang.

Keputusannya tidak salah ketika menerima tawaran untuk bermain dalam film ALANGKAH INDAHNYA NEGERI INI arahan Deddy Mizwar. Berkat film ini ia berhasil menyabet piala FFI untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Dalam film ini ia beradu akting dengan tokoh-tokoh senior seperti Tio Pakusadewo, Deddy Mizwar, Slamet Rahardjo, Jaja Mihardja, dan Rina Hasyim.

Setelah film pertamanya, Tika juga mendapat kesempatan berakting dalam film pendek berjudul SEBELAH. Film bergenre thriller ini merupakan film arahan Reza Rahadian yang disponsori oleh sebuah produk rokok.

FILMOGRAFI
ALANGKAH LUCUNYA NEGERI INI (2010)
SEBELAH (2011)

Profil Selebriti Berdasarkan Abjad