Timbul Srimulat
Suhadi, atau lebih lebih dikenal sebagai Timbul Srimulat, adalah salah satu pelawak yang ikut membesarkan nama grup Srimulat.

Bakat lelaki kelahiran Magelang, 28 Desember 1942 untuk bermain ketoprak mengalir dari kedua orang tuanya, Djumadi dan Suhardi. Ketika dewasa, suami dari Sukarti ini mulai bergabung dengan grup ketoprak sambil juga bermain wayang orang.

Ayah dari Kadar Sumarsono, Teguh Sunardi, Bingah, Ovi, Widi Haryati, dan Oki Nugroho Mulat ini bergabung dengan grup Srimulat pada 1979. Di tahun 1983 mulai menyutradarai pagelaran Srimulat hingga 3 tahun lamanya. Tahun 1986, ia memilih hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya ini. Alasannya hengkang adalah honor yang tidak sesuai.

Usia yang makin lanjut, membuat pemain film MAKIN LAMA MAKIN ASYIK (1987) dan BENDI KERAMAT (1988) ini semakin tak berdaya didera beberapa penyakit. Ia mengalami vertigo dan diabetes yang dideritanya sejak bulan Agustus 2002. Timbul juga mengalami stroke.

Perjuangan Timbul dalam melawan penyakitnya akhirnya selesai pada 26 Maret 2009. Ia menghembuskan nafas terakhir setelah sebelumnya pada Januari 2009 ia sempat dirawat karena mengalami stroke ringan. Jenasah pelawak berusia 66 tahun ini dimakamkan di TPU Penggilingan, Rawamangun, Jakarta Timur pada Jumat, 27 Maret 2009.
Lebih Lengkap