Tomohisa Yamashita
BIOGRAFI

Tomohisa Yamashita, atau akrab disapa Yamapi, adalah seorang idol, aktor, penyanyi, dan juga presenter televisi Jepang. Ia lahir di Funabashi, Chiba pada 9 April 1985.

Yamapi sudah merasakan broken home sejak ia masih kecil karena orang tuanya berpisah. Ia dan adik perempuannya hidup dibesarkan oleh sang ibu seorang diri. Yamapi lulus dari Horikoshi Gakuen, jurusan performing art tahun 2004 silam. Di sana ia sempat satu kelas dengan deretan selebriti kondang Jepang lain seperti Koki Tanaka, Koike Teppei, hingga Yu Shirota. Setelahnya, Yamapi diterima kuliah di Universitas Meiji dan lulus jurusan Marketing tahun 2008.

Di tengah-tengah masa SMA, tepatnya tahun 2003, Yamapi bergabung dengan boyband NEWS. Tahun 2005 ia berkolaborasi dengan Kazuya Kamenashi untuk merilis single bertajuk Seishun Amigo yang juga jadi soundtrack dari dramanya, NOBUTA WO PRODUCE. Sebelum terjun ke dunia musik, Yamapi memang sudah lebih dulu bermain film, tepatnya tahun 1999 di judul Shonentachi.

Karir Yamapi di dunia film mulai meroket tinggi setelah ia berperan di film KUROSAGI tahun 2006 silam. Setelahnya, berbagai serial drama papan atas Jepang sukses ia bintangi, seperti DRAGONZAKURA, PROPOSAL DAISAKUSEN, BUZZER BEAT, hingga CODE BLUE.

 

DISKOGRAFI

Film
(2008) Eiga: Kurosagi
(2011) Ashita no Joe
(2014) Kinkyori Renai

Album
(2011) Supergood, Superbad
(2012) Ero
(2013) A Nude
(2014) You

Lebih Lengkap