U Nee
U;Nee adalah aktris dan juga penyanyi asal Korea Selatan yang memiliki nama lahir Heo Yoon. Sebelum menunjukkan dedikasinya dalam dunia musik, ia terkenal dengan nama Lee Hye-Ryeon dan setelah mengeluarkan debut pertamanya ia baru terkenal dengan sebutannya U;Nee itu sampai tutup usia. Ia dibeasarkan oleh neneknya karena ayahnya meninggal di usia muda. Ini mengakibatkan depresi tersendiri bagi seoarang U;Nee yang saat itu bmasih berusia 7 tahun. Kemudian di umur 17 tahun, U;Nee sudah mulai berkiprah di dunia akting dan mimpinya saat itu adalah menjadi seorang penyanyi. Tidak ada kabar mengenai ibunyapu dan baru muncul di publik saat mengadakan konferensi pers mengenai kematian U;Nee.

U;Nee meninggal di usianya yang masih sangat muda, yakni 25 tahun. Pada tanggal 21 Januari 2007, U;Nee memutuskan untuk bunuh diri dengan menggantung diri di rumahnya, Seo-gu, Incheon, Korea Selatan. Ibunya meggelar konferensi pers di rumah sakit dan memaparkan bahwa U;Nee mengalami depresi serta berbagai masalah menghadapi tekanan pembicaraan orang banyak tentang dirinya.

Karirnya di dunia musik berawal dari peluncuran single pertamanya dengan judul lagu "Go" di tahun 2003 yang menampilkan kedua bakatnya sekaligus dalam lagu maupun tarian yang dibawakannya. Lagunya ini mendapat respon yang positif dari media di Korea dan berhasil menarik banyak fans. Kemudian di tahun yang sama, U;Nee meluncurkan album pertamanya pada bulan Juni berjudul U;NEE CODE yang juga meraih sukses. Di tahun 2005, ia muncul dengan image yang berbeda di album keduanya berjudul CALL CALL CALL yang diwarnai dengan keseksiannya. Dari sisnilah kemudian ia dijuluki dengan sebutan Yuni. Wanita yang juga pernah operasi plastik di bagian payudara dan hidung ini juga melebarkan sayap ke Jepang dan beberapa bagian di Asia.
Dalam setiap penampilannya, U;Nee terkenal sangat mahir mengkolaborasikan antara kemampuannya menari dan bernyanyi di atas panggung.

Lebih Lengkap