Unang Bagito

Unang Bagito bernama asli Hadi Wibowo adalah satu dari tiga anggota grup lawak Bagito. Grup ini melejit namanya di sekitar tahun 90-an. Unang, kemudian memutuskan untuk hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu.

Ia mempunyai istri bernama Aning Andari, dan seorang anak bernama Bayan Nugroho Prabowo. 

Kini, ia sedang mencari dua orang anak muda untuk bergabung dengan grup lawak yang akan dibentuknya melalui audisi ajang UNANG CARI PASUKAN BERANI LUCU.

KARIR

Nama Unang mulai dikenal ketika ia bergabung dengan sebuah grup lawak bernama Bagito. Bagito sendiri adalah grup lawak yang ia dirikan bersama dengan dua temannya yaitu Miing dan Didin. Tak ubahnya ketenaran Bagito, begitu pula Unang mulai dikenal.

Awal karir yang dibangunnya lewat sebuah radio melejitkan namanya dan Bagito di Indonesia. Pada tahun 80-an, Unang dan Bagito mempunyai sebuah acara lawakan yang bernama Konsultan Bingung. Hal itu membuat nama Bagito kian terkenal. Hingga tahun 90-an, Bagito mencapai masa kejayaannya. 

Namun, Unang memutuskan untuk keluar dari grup tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan ia dan istrinya, ia pun sempat membuka sebuah warung bakso bernama Kardiman. 

Pada tahun 2007, ia mendapatkan peran dalam film KAWIN KONTRAK yang juga dibintangi oleh Ricky Harun. Ia juga pernah bermain dalam sebuah sinetron CINTA KIRANA.

Kini, ia mengadakan audisi untuk mencari 2 partner untuk grup lawak yang akan ia bentuk.  UNANG CARI PASUKAN BERANI LUCU yang nantinya akan memunculkan bakat-bakat pelawak baru di Indonesia bersamanya.

SINEMATOGRAFI

BARANG TITIPAN (1991)

KAWIN KONTRAK (2007)

OH BABY (2008)

KETIKA CINTA BERTASBIH 2 (2009)

PURPLE LOVE (2011)


Oleh: Dyan Saryani

 

Lebih Lengkap