Veri AFI
BIOGRAFI

Nama Veri Affandy mencuat lewat ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar pertama di tahun 2003. Saat itu ia mewakili kota Medan dan akhirnya berhasil menjadi juara pertama. Veri berhasil mengalahkan ribuan orang yang mengikuti audisi untuk meraih mimpi menjadi penyanyi, dan 12 kontestan yang bertarung di babak eliminasi.

 

Veri AFI menjadi pemenang setelah mendapatkan voting terbanyak dari SMS pemirsa. Ia berhasil mengalahkan Kia dan Mawar di Grand Final. Veri yang memiliki masa lalunya cukup pahit mampu menyentuh hati pemirsa dengan suaranya. Salah satu kelebihan Veri adalah untuk membawakan lagu-lagu berirama melayu.

 

Setelah kontraknya berakhir dengan AFI, Veri sempat menjalani kuliah di jurusan DKV. Selain itu Veri sejak tahun 2014 bekerja di satu TV shopping ternama. Ia menggunakan berbagai ilmu di AFI untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

 

Sebelum bekerja di TV, Veri sempat membuka satu warung yang diberi nama Warung Yumie 71 di ruko kawasan Ciledug. Ia berjualan berbagai makanan mulai dari mie goreng, nasi goreng, bakmi Jawa hingga tomyan. Kisah hidup Veri memang penuh dengan liku-liku.

 

Diakuinya, bisnis kuliner yang ia jalankan sejak bulan November 2013 itu adalah cita-citanya dari dulu. Namun sayang, warungnya kini harus tutup untuk sementara. Ia ingin mencari tempat baru yang nantinya lebih bisa menarik minat pecinta makanan untuk berkunjung ke warungnya.

 

 

Lebih Lengkap