Vicky Rhoma

Vicky Rhoma adalah anak dari Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama yang menikah dengan Veronica. Ia dikenal setelah ia membentuk sebuah band beraliran rock dangdut dengan membawakan dan mengaransemen ulang lagu-lagu ayahnya. 

Ia bersama Ian (melody), Ikas (bass), Iwa (rhythm), Apung (drum) dan Adit (keyboard) membentuk sebuah band bernama Sonet Rock. Nama untuk penggemarnya adalah Son't R. Setelah, ia dan bandnya menggarap ulang lagu-lagu ayahnya, ia pun beberapa kali tampil di acara musik di televisi.

Jauari 2012 lalu, ia baru saja kehilangan putrinya yang bernama  Tivla Ahya Zulfikar.

KARIR

Vicky Rhoma adalah anak Rhoma Irama yang akhirnya pun mengikuti jejak ayahnya untuk terjun dalam blantika musik di Indonesia. Berbeda dengan, Ridho Rhoma yang mengusung musik lembut, Vicky lebih cenderung bermusik dengan aliran rock.

Ia pun membentuk sebuah band rock dangdut yang bernama Sonet Rock bersama-sama dengan Ian, Ikas, Iwa, Apung dan Adit. Band ini didirikan pada tahun 2010. Debut lagu mereka adalah membawakan ulang lagu Bujangan milik Rhoma Irama dengan nada lebih bernuansa rock.

Ia pun meraih sukses melalui bandnya tersebut. Walaupun dibayangi oleh nama besar ayahnya, Vicky yakin bisa bertarung di blantika musik Indonesia sama seperti kakaknya, Ridho Rhoma dan ayahnya, Rhoma Irama.



Oleh: Dyan Saryani

Lebih Lengkap