SD Sudah Nyanyi, Gita Gutawa Belajar Atur Waktu Sejak 11 Tahun

Arai Amelya | 03 Januari 2017, 09:40 WIB

Kapanlagi.com - Usia Gita Gutawa saat ini sudah menginjak 23 tahun. Namun di usianya yang masih muda itu, putri sulung komponis Erwin Gutawa ini sudah menghabiskan separuh hidupnya di dunia musik. Yap, sempat belajar piano, Gita memulai petualangannya sebagai penyanyi Indonesia di usia yang sangat belia yakni 11 tahun. Masih duduk di bangku SD, Gita kecil sudah belajar bagaimana cara mengatur waktu yang mungkin tak semua orang dewasa bisa disiplin melakukannya.

"Aku memulai karier nyanyi dari kecil, waktu itu pertama kali sama Ada Band pas aku masih SD usia 11 tahun. Setelah itu jadi makin sibuk pas jaman SMP dan banyak banget suka dukanya. Aku belajar banget gimana cara mengatur waktu sih. Apalagi dulu sebelum masuk ke industri musik, aku udah janji sama orangtua kalau boleh aja nyanyi asal pendidikan nggak boleh turun dan nggak boleh dilupakan," cerita perempuan chubby berambut panjang ini.

Demi memenuhi janjinya itu, Gita pun berusaha membuktikan dengan cara disiplin dalam setiap kegiatan dan membagi waktu. Karena pilihannya berkarier sambil sekolah, Gita pun mengorbankan beberapa hal. "Tapi aku nggak merasa terbebani karena itu semua adalah bagian dari proses. Pada dasarnya aku emang seneng nyanyi jadi semua dijalani dengan fun,"

(kpl/aia)

Editor:  

Arai Amelya

↑