Tirukan Wiro Sableng dan Tampil Super Pecah Berhasil Antarkan Oki Jadi Juara SUCA 4

Editor KapanLagi.com | 22 Oktober 2018, 14:41 WIB

Kapanlagi.com -

Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4 sudah sampai babak grand final. Terpilih Ebel, Oki, dan Didi yang masuk 3 besar. Namun penampilan yang pecah disertai kejutan luar biasa di akhir penampilan, tampaknya berhasil bikin Oki Daeng Mabone jadi juara pada malam itu (20/10).

Yup, Oki sudah lama memang digadang-gadang menjadi juara. Pasalnya jelas, hampir di setiap penampilannya Oki mampu menggelorakan tawa. Nggak heran kalau ia sempat dibilang sombong gara-gara itu. Terlebih di malam grand final, lelaki asal Pelawa ini betul-betul gemparkan studio.

Mengawali penampilan dengan bit soal TV kabel ibunya, bit-bit Oki yang lain berhasil bikin sakit perut, di antaranya soal Ebel penyembah kobra, SUCA militan, siluman kucing, hingga soal Ninja Warrior. Yang mengejutkan adalah Oki berikan sentuhan act out epic di akhir set.

Gegara sering dibilang hanya andalkan hati kecil saja, Oki buktikan bahwa ia bisa lakukan lebih dari itu. "Malam ini saya buktikan karena hati kecilku berkata, 'Oki kau harus semangat karena kau Wiro Sableng'," ujarnya sambil tiba-tiba berubah jadi Wiro Sableng dan belagak jagoan. Sungguh lucu banget!

Soimah nggak ragu sebut Oki keren, pasalnya ia begitu terbahak melihat penampilan Oki malam itu.Soimah nggak ragu sebut Oki keren, pasalnya ia begitu terbahak melihat penampilan Oki malam itu.

Penampilan Oki yang epic itu bikin para juri berikan standing ovation. Nggak cuma itu, satu per satu pujian juga tergulir. "Bagus banget, strateginya bagus banget dan ini adalah penampilan kamu yang terbaik di grand final," ujar Ge Pamungkas.

Sementara Abdel Achrian menyebut Oki tunjukkan kecerdasannya malam itu. "Oki ini terlihat kecerdasannya malam hari ini. Setelah kemarin dia agak kebingungan cari premis yang bagus, di grand final ini lu menunjukkan kecerdasan lu. Mampu membawakan semuanya dengan emosi yang tebel," tukasnya.

Soimah juga nggak ragu sebut Oki keren. Senada dengan Ge, baginya penampilan Oki malam itu adalah terbaik. "Oki malem ini keren banget, bener-bener dari keseluruhan penampilan kamu dari awal sampai sekarang memang ini bener-bener terbaik," ujar Soimah.

Menutup penampilannya dengan act out ala Wiro Sableng, ternyata itu betul-betul di luar dugaan siapapun.Menutup penampilannya dengan act out ala Wiro Sableng, ternyata itu betul-betul di luar dugaan siapapun.

Malam itu panggung SUCA kedatangan Syahrini. Penyanyi yang sering sebut dirinya sebagai Inces itu juga puji penampilan Oki, bahkan sampai janjikan sepatu. Ulala, Oki seneng banget dong pastinya!

Nggak cuma pujian, serangkaian penampilan Oki tersebut berhasil mengantarkannya keluar sebagai juara. Yup, ia berhak mendapat uang sebesar Rp 100 juta. Selamat Oki!

(kpl/mag)

↑