Virzha Idol

Di Muhammad Devirzha, atau yang lebih dikenal dengan nama Virzha Idol. Lahir di Banda Aceh, 12 Mei 1990, pria berdarah Jawa dan Arab Aceh itu mengawali karirnya di dunia hiburan dengan menjadi kontestan acara Indonesian Idol season 2014.

Virzha menghabiskan masa kecilnya di Aceh, lalu pindah ke Medan dan menghabiskan masa SMAnya di sana. Lama tinggal di Medan membuat Virzha mendaftarkan diri sebagai peserta Idol dari Medan, bukan dari Aceh.

Sebelum jadi finalis Indonesian Idol, Virzha adalah seorang vokalis dari sebuah grup band Indie bernama Hoppipola. Ia bergabung dengan band asal Medan itu pada tahun 2006 - 2008.

Tak lama setelah keluar dari Hoppipola, Virzha membentuk band baru, Reborn sampai pada tahun 2009. Setelah itu ia bergabung dengan Beautiful Monday, tapi lagi-lagi tidak berhasil masuk ke dunia rekaman Indonesia.

Gagal dengan band, Virzha tidak patah semangat. Saat ada audisi Indonesian Idol 2014, ia ikut dan berhasil melaju ke babak Spektakuler. Virzha berhasil menarik perhatian juri setelah ia menyanyikan lagu (Everything I Do) I Do It For You milik Bryan Adams. Setelah itu, nuansa rock yang ada di dalam suaranya berhasil memikat para penonton, terlebih saat ia membawakan lagu dangdut yang di-rock kan, Satu Jam Saja milik Zaskia Gotik.

Suara dan pembawaannya yang khas ternyata belum mampu membawanya ke puncak Indonesian Idol. Virzha harus puas duduk di peringkat ketiga, namun ia sudah merasa bangga dengan hal itu.

Dan rupanya, keberuntungan masih berada di pundak pria berambut gondrong tersebut. Karena selepas dari ajang Indonesian Idol, ia resmi digaet band milik Dhani, Mahadewa untuk jadi vokalis mereka.

Meski sudah bergabung dengan Mahadewa, Virzha tetap diberikan kelonggaran oleh Dhani. Dan ia merilis single solo yang merupakan recycle dari hits milik Anang Hermansyah, Aku Lelakimu.

Kini, selain bergabung dengan Republik Cinta Manajemen, Virzha juga merupakan bagian dari Alfa Records.

Lebih Lengkap