Wahyu Soeparno Putro
Personal

Pria yang memiliki nama asli Dale Andrew Collins-Smith ini, adalah seorang pemain sinetron dan pembawa acara televisi. Pria yang menjadi yatim piatu ini pernah menetap di Yogyakarta sebelum memulai karir di dunia hiburan tanah air.  Di Yogya, Wahyu diangkat menjadi anak oleh keluarga Soeparno, mantan satpam di perusahaannya dulu.

Awal 2006 menjadi tonggak kariernya di dunia hiburan tanah air. Ia mengawalinya sebagai pemeran pembantu di sinetron Toyib Minta Kawin yang diproduksi oleh Multivision Plus. Ia juga pernah bermain di sinetron komedi religi dangdut, Milyarder Geser Pager, yang ditayangkan oleh TPI 4 September tahun lalu. Soal dunia entertainment ternyata bukan hal baru bagi Wahyu. Maklum, ia pernah belajar di Centre for the Performing Arts, Adelaide dan di Victorian College of the Arts, Melbourne Australia. Bahkan ia pernah bekerja sebagai penyiar di sebuah stasiun radio di negeri kanguru ini.

Beberapa acara yang dibawakan oleh pria warga negara Australia ini antara lain adalah Sunnah Rasul dan Bule Gila. Kurang lebih 15 tahun Wahyu Soeparno Putra tinggal dan mencari penghasilan di Indonesia. Hal tersebut membuat bule yang satu ini jatuh cinta. Wahyu pun beristrikan orang Indonesia, juga memeluk Islam.

 

Karir

Presenter

2012 Rahasia Sunnah, Trans7

2012 Bule Gila, Trans Tv

2009 Berbagi Cerita, ANTV

 

Sinetron

Toyib Minta Kawin, SCTV

Komedi Religi Dangdut, TPI

Miliader Geser Pager, TPI

 

 

 

Lebih Lengkap