Wanna One

Wanna One merupakan grup vokal yang beranggotakan 11 orang asal Korea Selatan, yaitu Kang Daniel, Park Jihoon, Lee Daehwi, Kim Jaehwan, Ong Seongwu, Park Woojin, Lai Kuan lin, Yoon Jisung, Hwang Minhyun, Bae Jin young dan Ha Sung woon. Grup asal Korea Selatan ini mengawali debutnya pada tanggal 7 Agustus 2017 dalam naungan Swing Entertainment dan bekerja sama hingga akhir 31 Desember 2018. Disisi lain, Wanna One harus melakoni aktivitasnya yang padat hingga mereka harus molor sampai januari tahun 2019.

Perlu diketahui, Wanna One tenyata dibentuk melalui survival Produce 101 Season 2 lho. Ya, 11 orang ini juga terpilih oleh penonton melalui voting dan diumumkan oleh siaran langsung televisi.

Selain itu, beberapa anggota Wanna One juga sebelumnya pernah aktif dalam dunia hiburan juga. Sepertinya dengan Park Jihoon merupakan aktor kecil dalam serial drama, Hwang Minhyun pernah menjadi anggota grup NU'EST, Kim Jae-hwan penah perdana tampil di Korea's Got Talent Season 2 sampai semifinal, dan, ada Ha Sungwoon debut dalam grup Hotshot.

Selanjutnya, bicara debut. Wanna One pertama kali menandatangani kontrak bersama YMC Entertetainment sebagai pemenang musim pertema. Lalu Pada tanggal 7 Agustus 2017, Selain itu Wanna One juga resmi debut dalam acara yang bertajuk Wanna One Premier Show Con di Goecheok Sky Dome. Tak hanya itu, mereka juga merilis mini albumnya yang berjudul 1x1=1 (To Be One) pada tanggal 8 Agustus 2017.

Tepat pada 13 November 2017 Wanna One juga merilis album yang kedua yang bertajuk 1-1=0 (Nothing Without You).

Di tahun 2018, ada yang mengejutkan bagi para fans Wanna One. Ya, mereka merilis lagu spesial yang bertajuk 'I Promise You' bersamaan dengan musik videonya. Lagu tersebut sangat berpengaruh besar dengan pecinta Wanna One karena berhasil melampaui 700.000 kopi dan memecahkan rekor sebelumnya. Perlu diketahui, lagu spesial tersebut dirilis pada tanggal 19 Maret 2018.

Tak hanya itu, Wanna One juga berkolaborasi dengan artis yang berbeda untuk album yang spesial bertajuk 1:1=1 (Undivided). Kolaborasi mereka bersama Dynamic, Duo, Zico, Nell, dan juga Heize.

tur perdana juga yang bertajuk 'One: The World' juga dimulai pada tanggal 1 Juni dan mengungjungi 13 kota yang berbeda seluruh dunia.

Nah, menuju akhir tahun 2018 lebih tepatnya pada tanggal 30 Oktober 2018, Wanna One juga merilis teaser video dan juga mengungkapkan judul album studio pertama mereka, 1¹¹ = 1 (Power of Destiny). Album tersebut dirilis pada 19 November 2018.

Tahun 2019 merupakan konser terakhir dan juga pembubaran. Wanna One memang dinaungi oleh Swing Entertainmet yang berakhir pada 31 Desember 2018. Namu padatnya aktivitas Wanna One menjadi molor kontrak hingga tahun 2019. Lalu, Wanna One pun juga mengakhiri konser akhirnya yang bertajuk 'Therefore' yang diadakan selama empat hari di tanggal 27 januari 2019, yang juga digelar di Gocheok Sky Dome di Seoul.

Menurut Media

Wanna One merupakan grup vokal yang dikenal dengan merek dan kekuatan pemasaran yang tinggi. Selain itu Reputasi Korporasi di Korea juga melambung tingga dan juga rating pada penonton di Acara Televisi sangat berpengaruh hingga menduduki peringkat ke-2 yang baik.

Album Lagu Wanna One

1x1=1 (To Be One) Tahun 2017, EP

0+1=1 (I Promise You) Tahun 2018, EP

1:X=1 (Undivided) Tahun 2018, EP

1¹¹ = 1 (Power of Destiny) Tahun 2018

 

Lebih Lengkap