Warna
Warna adalah grup vokal yang kini beranggotakan Sarwana Thamrin (tenor), Stephen Tamadji (bariton), Victoria Margareta atau Ria (mezosopran), serta 2 anggota baru Rr. Ira Pangesti Haryono atau Ira (sopran) dan Adsary Zinnia Rugebregt atau Ari (alto). Ira dan Ari bergabung menggantikan posisi anggota awal, Dea Mirella (keluar 9 Maret 2003 ) dan Nina Tamam (keluar 23 Maret 2005).

Adalah Husein Tamam, ayah Nina Tamam yang memprakarsai terbentuknya Warna di tahun 1994. Dea, Sarwana, Ria, dan Steven, diajak bergabung dengan Nina dan mulai tampil dari kafe ke kafe, kemudian merambah ke festival internasional.

Warna memulai debutnya di dunia internasional. Baru setelah lagu Haruskah ciptaan Stephen yang dinyanyikan Warna memperoleh Grand Prize pada The Third Philipines International Song Writing Competition pada November 1997, Sony Music mulai melirik grup vokal ini.

Album debut warna adalah DALAM HATI SAJA yang beredar Agustus 1998 di bawah Sony Music. Dua tahun kemudian, mereka merilis album CINTA yang di dalamnya terdapat lagu Oh Cinta ciptaan Melly Goeslaw, serta Sinaran dari pencipta Malaysia Azlan Abu Hasan/Johan Nawawi yang pernah populer lewat suara Sheila Madjid.

Setelah menikah, Dea memilih untuk konsentrasi ke keluarganya. Pengunduran diri disampaikan Dea usai tampil bersama Warna dalam acara Hari Musik Nasional pada tanggal 9 Maret 2003 di Ancol Jakarta. Berempat tanpa Dea, Warna kemudian merilis album THE BEST OF WARNA (2003). Sayang, dua tahun kemudian, Nina memutuskan keluar untuk bersolo karir.

Ria, Sarwana, dan Steven kemudian mencari pengganti Dea dan Nina. Melalui audisi ketat, terpilih dua anggota baru dengan warna suara sopran Rr. Ira Pangesti Haryono (Ira) dan alto Adsary Zinnia Rugebregt (Ari).

Warna pun merilis album baru dengan formasi baru, juga image baru, fresh, friendly,& hip. Album bertajuk WARNA WITH FRIENDS (2006) mengandalkan lagu ciptaan Yovie Widianto, Kisah Terindah, serta lagu 50 Tahun Lagi ciptaan sang hits maker, Dewiq.

Di tahun 2009, Warna kembali meramaikan belantika musik Indonesia dengan kehadiran album baru. Dengan album self title ini Warna lebih berani mengeskplorasi warna asli sendiri. 10 lagu yang ada di album ini semuanya diciptakan oleh Stephen. Beberapa single yang ada di dalam album ini adalah Miliki Aku, Kau dan Aku, Bu ya Bu Ya, Tersiksa, dan Cinta Itu Masih Ada.
Lebih Lengkap