Weezer


Weezer merupakan band alternatif rock yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat tahun 1992. Sejak awal berdiri, band ini telah berganti formasi sebanyak 4 kali sebelum akhirnya mereka mempunyai formasi tetap saat ini yaitu Rivers Cuomo (lead vocals, guitar), Patrick Wilson (drum, guitar, backing vocal), Brian Bell (guitar, backing vocal, keyboard), dan Scott Shriner (bass, backing vocal, keyboard).

Musik yang diusung Weezer kebanyakan merupakan hasil dari pengaruh band - band legendaris seperti Nirvana, Oasis, dan KISS. Namun band ini pun juga mengagumi performa musikalitas yang dibawa oleh Green Day.


KARIR

Pada awal berdirinya, Weezer masih dikomandani oleh Rivers Cuomo, Patrick Wilson, Matt Sharp, dan Jason Cropper. Bersama - sama mereka menampilkan penampilan pertama mereka dengan menjadi band pembuka dari band milik Keanu Reeves yaitu Dogstar. Tak berapa lama kemudian, jalan untuk merilis album pertama terbuka lebar. Di bawah bendera rekaman Geffen Records, album pertama berjudul WEEZER keluar tahun 1994.

Namun dalam perjalanannya, band ini memutuskan untuk vakum sepanjang tahun 1997 - 2000 tepat setelah mereka mengeluarkan album kedua mereka yaitu PINKERTON (1996).

Tahun 2001, band ini kembali eksis dengan mengikuti beberapa tur seperti Warped Tour dan Fuji Rock Festival. Setelah mengumpulkan 14 lagu baru, band ini kemudian merilis album ketiga mereka. Di album ini Weezer kembali kembali memakai nama WEEZER untuk album ketiganya sebab mereka ingin fans band ini mengingat Weezer kembali.

Terakhir Weezer tercatat mengeluarkan album terakhirnya yaitu DEATH TO FALSE METAL tahun 2010. Padahal sebelumnya band ini telah mengeluarkan album berjudul HURLEY pada tahun yang sama.

DISKOGRAFI
WEEZER (1994)
PINKERTON (1996)
WEEZER (2001)
MALADROIT (2002)
MAKE BELIEVE (2005)
WEEZER (2008)
RADITUDE (2009)
HURLEY (2010)
DEATH TO FALSE METAL (2010)

Lebih Lengkap