Wendy Red Velvet


Wendy adalah salah satu anggota dari grup girl band Red Velvet. Grup ini merupakan grup yang baru dibentuk oleh SM Entertainment pada 2014 dan merupakan grup girlband pertama yang dibentuk selama lima tahun terakhir setelah f(x).

 

Pemilik nama asli Son Seungwan ini lahir di Kanada, 21 Februari 1994. Ia merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Ia adalah lulusan dari Richmond Hill High School.

 

Wendy ini memiliki moto "Always be optimistic!! And do your best in everything". Tidak heran, dengan moto seperti itu ia memiliki banyak keahlian seperti, bermain seruling, piano, gitar, dan saxophone. Tak hanya itu, ia juga fasih berbahasa Inggris.

 

Hobi Wendy yaitu menemukan lagu yang jarang, berjalan di sepanjang jalan kafe, menyanyi, bermain musik, dan juga memasak. Ia pernah mengatakan bahwa ia sangat yakin bisa memasak pasta, walnut pie, muffins, biskuit, kue, spicy noodles, dan sup kimchi di mana semua makanan itu adalah makanan favorit ayahnya.

 

Menurut teman-temannya, Wendy mirip dengan tokoh manusia salju dalam film FROZEN, itulah mengapa ia dinamai olaf. Jika ditanya tentang daya tariknya, ia menjawab "Bright smile whenever and wherever! Smile!". Kalau masalah tipe pria idealnya, ia menjawab seseorang yang sopan, perhatian, tulus dan seseorang yang makan banyak karena Wendy suka memasak.

 

KARIR
Saat Wendy masih sekolah, ia adalah anggota paduan suara di Richmod Hill High School di mana ia memainkan soprano. Ia juga pernah berakting dalam beberapa musikal seperti A GOOD WITCH OF THE SOUTH dan HOLLY POLLY.


Sebelum bergabung dengan SM Entertainment, Wendy pernah mengikuti audisi untuk Cube Auditions di Kanada pada 27 Februari 2011 di Vancouver British Columbia, Kanada dan mendapatkan peringkat 8. Lalu, ia mengikuti audisi kembali untuk SM Global Audition di Kanada di tahun 2012 dan ia lolos.

 

Pada Juli 2014, dikabarkan Wendy akan memulai debutnya bersama Irene dan Seulgi, namun pihak SM Entertainment menyatakan untuk menambah satu personil dari mereka, yaitu Joy dan terbentuklah Red Velvet.

 

Dalam Red Velvet, Wendy terpilih sebagai vokalis utama, English Speaker, dan sub-rapper. Sukses mengeluarkan single Happiness dan Be Natural bersama Red Velvet, Wendy mendapat tawaran mengisi soundtrack MIMI. Ia juga pernah menyanyikan Do You Know dalam acara EXO 90:2014.

 

DISKOGRAFI
Singel
2014 Happiness bersama Red Velvet
2014 Be Natural bersama Red Velvet

 

Soundtrack
2014 OST. MIMI "Because I Love You"
2014 EXO 90:2014 "Do You Know"


FILMOGRAFI
Musik video
2014 Because I Love You oleh Wendy
2014 Happiness oleh Red Velvet
2014 Be Natural oleh Red Velvet

 

Variety show
2014 ESCAPE CRISIS NO.1
2014 HELLO COUNSELOR
2014 HIDDEN SINGER 3
2014 EXO 90:2014
2014 WEEKLY IDOL
2014 AFTER SCHOOL CLUB
2014 QUIZ TO CHANGE THE WORLD
2014 LET'S GO! DREAM TEAM

 

Iklan
2014 Lotte Pepero bersama EXO


Tur konser
2014-sekarang SM Town Live World Tour IV

Lebih Lengkap