Wet Wet Wet


Wet Wet Wet adalah band asal Skotlandia yang bermain di jalur musik pop rock. Band ini telah terbentuk tahun 1980 dan bertahan hingga sekarang.


Wet Wet Wet terdiri dari Marti Pellow (vokal), Tommy Cunningham (drum, vokal), Graeme Clark (bass, vokal), Neil Mitchell (keyboard, vokal), dan Graeme Duffin (lead gitar, vokal).Sejak awal band ini terbentuk, kekompakan yang terjalin di antara para personelnya tetap kokoh hingga sekarang.


KARIR


Band ini terbentuk dari pertemanan yang terjalin di antara para personelnya sejak mereka masih duduk di bangku SMA di Clydebank High School.


Setelah menandatangani kontrak dengan PolyGram Records tahun 1985, band ini mengeluarkan hits singlenya yaitu Wishing I Was Lucky. Single ini merupakan ajang pemanasan sebelum band ini mengeluarkan album pertama mereka yaitu POPPED IN SOULED OUT tahun 1987.


Keluarnya album pertama ini disusul kemudian dengan album - album berikutnya hingga mencapai klimaksnya pada saat Wet Wet Wet mencetak rekor hit yang terjadi pada single Love Is All Around yang meraih sukses di seluruh dunia dan menduduki tangga lagu Inggris selama 15 minggu berturut - turut. Lagu ini pun juga menjadi soundtrack dalam film FOUR WEDDINGS AND A FUNERAL.


Single berjudul Too Many People yang menjadi bagian dari album TIMELESS yang rilis tahun 2007 merupakan karya terbaru dari band ini. Hingga sekarang, band ini masih disibukkan dengan berbagai macam tur dunia dan persiapan konser ulang tahun Wet Wet Wet yang ke-25.


DISKOGRAFI
POPPED IN SOULED OUT (1987)
THE MEMPHIS SESSIONS (1988)
HOLDING BACK THE RIVER (1989)
HIGH ON THE HAPPY SIDE (1992)
CLOAK AND DAGGER (1992)
PICTURE THIS (1995)
10 (1997)
TIMELESS (2007)

Lebih Lengkap