Wilson Idol

Wilson Idol, yang memiliki nama asli Wilson Simon Maiseka, adalah penyanyi yang populer lewat ajang adu bakat Indonesian Idol 2007. Wilson berhasil menduduki posisi kedua di babak Grand Final, setelah mengakui kehebatan Rini Wulandari (Rini Idol). Dia lahir di Ambon, 24 Agustus 1989.

Kabar mengejutkan datang dari jebolan Indonesian Idol ini pada 10 Oktober 2010. Wilson ditahan di Polres Jakarta Utara dengan dugaan melakukan pencabulan pada seorang mahasiswi berinisial AG. Atas perbuatannya ini, Wilson dijerat dengan pasal 289 juncto 335 ayat 1, atau perbuatan cabul dan perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman 9 tahun penjara.

Walau didakwa dengan pasal ini, namun Wilson mengaku bahwa dirinya melakukan perbuatan ini atas dasar suka. Wilson bahkan mengaku bahwa dirinya merasa dijebak karena awalnya keputusan untuk menginap di hotel diambil atas keputusan bersama. Namun tiba-tiba AG mendadak berubah pikiran dan berlari keluar mencari satpam.

Pernyataan dari pihak AG pun memberatkan Wilson, karena AG mengaku bahwa dirinya tidak tahu ketika dibawa ke hotel, dengan alasan tertidur di mobil. Di hotel di kawasan Ancol, dinyatakan bahwa Wilson melakukan perbuatan tidak senonoh itu kepada AG. Akhirnya, Wilson pun dijebloskan ke dalam sel tahanan pada tanggal 10 Oktober 2010.

KRONOLOGIS KASUS PENCABULAN WILSON IDOL


Walaupun sempat berlarut-larut, akhirnya kasus tersebut bisa diselesaikan dengan baik. 3 November 2010, Wilson keluar dari penjara. Bebasnya Wilson diketahui karena permintaan penangguhan penahanan yang diminta oleh kuasa hukumnya karena telah terjadi perdamaian antara Wilson dengan gadis berinisial AG tersebut.

KEBEBASAN WILSON IDOL


KARIR
Dalam perjalanan karirnya, Wilson memiliki usaha yang keras untuk meraih prestasinya. Ia sebelumnya juga mendaftar di Indonesia Idol 2006, namun karena kehabisan suara dirinya gagal. Namun kemauannya yang besar mengajaknya kembali bertarung di Indonesian Idol 2007. Dengan kemenangannya di posisi kedua, Wilson berhak membawakan lagu untuk album Indonesia Idol Keempat, Masterpiece. Di mana lagu Aku Bukan Pilihan milik Iwan Fals menjadi pilihannya.

Pasca kemenangannya sebagai runner-up, Wilson sempat merilis single berjudul Tersiksa Lagi pada tahun 2010. Selain itu, pasca dirinya bebas dari tahanan akibat kasus pencabulan, dia sempat tampil dalam 'Konser Kebebasan' pada Sabtu 6 November 2010. Konser itu digelar oleh Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) di Desa Waiheru, tempat tinggal orang tuanya dan merupakan perayaan atas pembebasannya dari kasus tersebut.

DISKOGRAFI
Single
Tersiksa Lagi (2010)
Lebih Lengkap