Wong Pitoe

Wong Pitoe adalah sebuah grup yang beranggotakan tujuh orang dengan penampilan yang unik. Grup ini terdiri dari Edy Timisela, Simon Marantika, Denny Pratomoadji (vokal), Aryo (bass), Sonny Himawan (keyboard), Pepe (gitar) dan Chandra Sulistya (drum). Mereka mulai bertarung di blantika musik Indonesia sejak 2001 silam.

KARIR

Pada awalnya, Wong Pitoe yang tadinya tidak lebih dari sebuah band kafe pada umumnya, hanya saja selera humor dan bakat menghibur dari masing-masing personil yang tidak terbendung bahkan pada saat Wong Pitoe tampil di setiap pertunjukannya mendapat respon yang luar biasa mengejutkan.

Dimulai dari tawaran menjadi host untuk acara CENTROCAMPO di SCTV, hingga menandatangani kontrak dengan SONY-BMG dan mengeluarkan album kompilasi dari parodikal 'Asereje' yang saat itu sedang mewabah dirubah menjadi Dasar Rese yang juga memuat lagu original Wong Pitoe yang berjudul 'Motor Kreditan', lalu mengeluarkan album perdana WONGPITOE pada tahun 2004 dengan lagu unggulan yang berjudul 'Jempol Kaki', dan membuat acara 'ON STAGE WITH WONGPITOE', yang ditayangkan mingguan di TV Global.

Kini setelah Wong Pitoe bergabung dengan label Waybe Music Indonesia, Wong Pitoe melepas album terbarunya yang berjudul  'HALO' pada tahun 2009. Setelah itu Wong Pitoe tampil kembali ke publik dengan single terbaru yang merupakan lagu 2in1 pertama kali di Indonesia, karena belum pernah ada yang membuat karya seperti ini sebelumnya.

Lagu Sakura karya Fariz RM berpadu dengan lagu Naik Delman karya almarhum Pak Kasur yang digubah menjadi Sakura Naik Delman, sebuah komposisi yang 'jenius' (jenaka-unik-dan usil)  dari lagu Sakura dengan lirik Naik Delman.


Oleh: Dyan Saryani

Lebih Lengkap