XO IX

XO-IX adalah boyband asal Indonesia yang terbentuk pada bulan April 2011. Nama XO-IX memiliki makna "Extraordinary Nine", dengan harapan boyband ini mampu memberikan persembahan yang luar biasa di dunia musik Indonesia, tidak sekedar mengikuti tren. Sedangkan "Nine" (sembilan), merujuk pada 9 orang jumlah personil mereka yaitu Nicky, Iras, Budi, Agoy, Lee, Kimi, Alwin, Hendradan Bobby.


Meskipun terbilang baru, namun nama XO-IX dengan cepat mendapat hati di pendengar musik Indonesia. XO-IX memiliki fan base yang menyebut dirinya XOWNERS.

KARIR
Berada di bawah naungan label Sony Music Indonesia membuat XO-IX tampil lebih matang dibanding boyband lainnya. Salah satu pembuktiannya adalah dengan dipilihnya XO-IX menjadi opening act untuk konser WESTLIFE di Jakarta pada Oktober 2011. XO-IX juga terpilih untuk menyanyikan lagu tema dari film animasi 3D Dufan Defender,sebuah wahana permainan di Taman Impian Jaya Ancol.

Jika boyband lainnya asyik merilis single, XO-IX cukup percaya diri merilis album. Juli 2012, XO-IX merilis album perdana mereka berjudul  XTRAORDINARY. Dalam album berisi 10 lagu ini XO-IX mengusung beberapa single andalan mereka yaitu Cukuplah Sudah yang berirama up beat dan Cinta Kan Membawamu Kembali, sebuah lagu daur ulang milik Dewa 19. Baru dua bulan dirilis, September 2012 XO-IXmendapat penghargaan double platinum atas penjualan album perdana mereka. 


Sayangnya di tengah kesuksesan XO-IX, pada tahun 2012 boyband ini harus ditinggal dua personilnya, Bobby dan Budi. Keduanya resmi mengundurkan diri dari XO-IX karena mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke Australia. Saat ini, XO-IX masih bertahan dengan formasi bertujuh dan belum mencari pengganti Bobby dan Budi.


DISKOGRAFI
XTRAORDINARY (2012)

 

Lebih Lengkap