Yanni Libels

BIOGRAFI

Yanni Djunaedi adalah musisi yang lahir pada tanggal 2 Januari 1964 silam, di Surabaya, Jawa Timur. Namanya melejit ketika menjadi bagian dari grup Trio Libels bersama Edwin Manangsang dan Ronny Sianturi.

Pada Rabu tanggal 25 Maret 2015, Yanni meninggal setelah mendapat serangan jantung di atas pesawat terbang sekitar pukul 09.45 WIB. Ketika meninggal Yanni tengah berada dalam perjalanan dari Pangkal Pinang menuju Jakarta. 

Nama Yanni populer bersama Trio Libels dengan dua sahabatnya sejak tahun 1989. Selain meluncurkan setidaknya 8 album bersama grup tersebut dari periode 1989 hingga 2010, Yanni juga pernah meluncurkan album solo berjudul BAYANGANMU (1997).

Dalam album BAYANGANMU, Yanni menciptakan lagu-lagunya sendiri dan ia juga memproduseri lagu tersebut sendiri. Sementara bersama grupnya, Trio Libels termasuk salah satu boyband pertama Indonesia dan telah menelorkan lagu-lagu hits macam Jerat-Jerat Cinta, Gadisku dan Untumu.

Karir Yanni tidak hanya berhenti sebagai seorang penyanyi. Ia pernah menjadi produser dari band Parafien, dan pada tahun 2008 ia juga sempat bermain dalam film yang berjudul KU TUNGGU JANDAMU.

DISKOGRAFI

BAYANGANMU (1997)

Lebih Lengkap