Yeah Yeah Yeahs
Yeah Yeah Yeahs adalah band indie rock yang lahir di New York, Amerika Serikat pada tahun 2000. Band ini beranggotakan Karen O (vokal), Nick Zinner (gitar, keyboard) dan Brian Chase (drum). Mengusung genre musik art punk, garage rock dan new wave, juga mempunyai ciri khas vokal Karen yang melengking. Vokalis cewek ini juga terkenal karena cara berpakaiannya yang berwarna-warni memalukan.

Karen O dan Brian Chase bertemu untuk pertama kalinya pada saat mereka duduk di bangku kuliah, akhir tahun 90'an. Ketika pada akhirnya mereka membentuk Yeah Yeah Yeahs, mereka mendapatkan dukungan untuk membuat album sendiri.

Grup ini sempat berjalan sendiri-sendiri pada tahun 2005. Karen O menyumbangkan suaranya dalam lagu Hello Tomorrow, di mana ia berkolaborasi dengan produser Squack E. CleanYeah Yeah Yeahs berkumpul kembali dalam satu studio di tahun yang sama untuk merekam album ke-2 mereka yang dirilis pada musim semi tahun 2006. Album ini menjadi karya mereka yang terasa lebih dewasa dibanding album sebelumnya.

Band yang baru saja menyambangi Indonesia, tepatnya pada tanggal 1 Februari 2013 yang lalu ini juga tengah bersiap untuk meluncurkan album ke-empat mereka pada tanggal 15 April 2013. Dalam album ini Yeah Yeah Yeahs melibatkan Dave Sitek, Nick Launay dan James MurphyYeah Yeah Yeahs menyediakan promo menarik untuk 250 pembeli pertama album mereka di situs resmi yyy.

DISKOGRAFI

  • 2005-2004 - Fever to Tell
  • 2005-2006 - Show Your Bones
  • 2007          - Is Is EP
  • 2008-2009 - It's Blitz!
  • 2011          - Mosquito

Riset dan analisa oleh Wulan Novi

 

Lebih Lengkap