Yoko Ono

Yoko Ono adalah seorang aktris dan musisi asal Jepang kelahiran 18 Februari 1933. Yoko terkenal sebagai istri dari musisi legendaris asal Inggris, John Lennon, yang meninggal akibat peluru yang dibidikan oleh penggemarnya setelah pulang rekaman bersama Yoko.

KARIR
Yoko dianggap membawa pengaruh besar pada Lennon dalam hal bermusik. Pengaruh tersebut, menurut para penggemar The Beatles, merupakan pengaruh buruk bagi band asal Inggris ini. Sejak Lennon hengkang dari The Beatles, ia kemudian berkarir musik bersama istrinya ini dalam Plastic Ono Band.

Yoko Ono sudah belajar piano dan bernyanyi semenjak kanak-kanak. Ia lebih tertarik dalam musik avant-garde daripada musik klasik atau populer. Lagu dan gaya Ono yang unik, memang terdengar asing di telinga pendengarnya.

Yoko yang kini berkewarganegaraan Amerika dan tinggal di sana, beberapa kali tampil dalam album bersama suaminya, dan beberapa kali juga merilis single solo. Selain juga menghasilkan sejumlah tulisan yang kemudian dibukukan.

Kini Yoko mengeluti sejumlah acara sosial, politik dan beberapa kali tampil sebagai bintang tamu dalam sejumlah acara, termasuk di antaranya, Mad About You.
Lebih Lengkap