YUI

BIOGRAFI

YUI adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris asal Jepang. Nama lengkapnya Yui Yoshioka, lahir di Fukuoka, 26 Maret 1987. Ketika berusia 17 tahun, bakatnya ditemukan oleh Sony Music Japan dan dikontrak untuk langsung merilis sebuah single debut beberapa bulan kemudian. Sayangnya, waktu itu YUI karya perdananya kurang sukses, sebelum ia merilis Good-bye Days yang menerobos masuk ke urutan 44 di Oricon. Berkat single itu pula YUI dinobatkan sebagai salah satu Rising Star di industri musik Jepang.

Sejak merilis album debut, FROM ME TO YOU, semua rilisan YUI selalu sukses memuncaki tangga lagu Oricon. Hingga saat ini, 5 studio album sudah ia edarkan ke pasaran. Namanya sangat populer di Jepang maupun negara-negara tetangga.

Uniknya, tahun 2012 ketika kesuksesannya tengah berada di puncak, YUI malah memutuskan untuk hiatus atau vakum dari dunia musik. Tanpa alasan yang jelas, ia hanya berkata jika keputusannya adalah yang terbaik untuk fans.

Setahun berselang, YUI kembali muncul dan bersaing di industri musik Jepang. Kali ini, ia hadir dalam format sebuah band yang bernama Flower Flower. Bersama band barunya, YUI merilis sebuah album bertajuk MI (Flower) 18 Februari 2015.

DISKOGRAFI
2006: From Me to You
2007: Can't Buy My Love
2008: I Loved Yesterday
2010: Holidays in the Sun
2011: How Crazy Your Love

Flower Flower
2015: MI

Lebih Lengkap