Yuke Dewa
Personal
Yuke Sampurna adalah salah seorang personel grup band Dewa 19, pimpinan Ahmad Dhani. Yuke sebagai pemetik bass menggantikan Erwin Prasetya yang hengkang akibat tidak cocok dengan manajemen Dewa 19. Lahir di Bandung, 19 Juni 1968, Yuke yang merupakan mantan bassist band The Groove itu bergabung dengan Dewa 19 pada 2002 hingga saat ini.

Pria bertinggi badan 174 cm itu, merupakan mantan suami Kikan vokalis Cokelat, yang resmi bercerai pada 19 Desember 2007. Dari perkawinan keduannya dikaruniai dua anak, Shira Allegra Sampurna dan Kei Sampurna. Selepas bercerai dengan Kikan, Yuke tampak memiliki gandengan baru, yakni Shita Destya, seorang model berusia 25 tahun.

Karir
Meski tergabung dengan Dewa, namun Yuke bersama Ahmad Dhani memiliki side project, yakni membentuk band baru, Number One. Sebelum merilis full album pada Juni 2009, mereka terlebih dahulu mengeluarkan single Ada Something.

Namun demikian, Yuke yang juga bassis The Groove tersebut ternyata tidak meninggalkan band lamanya sama sekali. Setelah vacuum beberapa lama, akhirnya The Groove mengeluarkan single baru berjudul Let s Go Reunian. Dalam peluncuran single yang menandai bangkitnya The Groove ini, Yuke maih berperan serta sbagai bassis di dalamnya.
Lebih Lengkap