Yuliya Snigir
Aktris kelahiran Tula, Rusia ini bernama lengkap Yuliya Viktorovna Snigir. Awalnya ia adalah atlet catur profesional, pada usianya yang ke-15 Yuliya mendapatkan penghargaan prestisius sebagai Candidate of Chess Master yang dikeluarkan oleh Federasi Catur Internasional. Yuliya merencanakan untuk berkarir sebagai pecatur profesional, tetapi pada akhirnya ia memilih untuk melanjutkan pendidikannya, untuk itu Yuliya pindah ke Moscow dan diterima di State Pedagogical University.

Untuk dapat bertahan hidup di Moscow, Yuliya harus bekerja dan kuliah pada waktu yang bersamaan. Ia sedang mengajar bahasa Inggris di sekolah keperawatan, ketika salah seorang temannya mengirimkan foto dirinya ke sebuah agensi model bergengsi di Moscow. Sambil melanjutkan kuliahnya, Yuliya memantapkan karirnya sebagai model ternama di Rusia.

Yuliya mendapat tawaran untuk menjadi model salah satu perusahaan perhiasan di Perancis, dan sedang berencana untuk pindah ke negeri itu ketika salah seorang pencari bakat melihatnya dan mengundang Yuliya untuk melakukan audisi. Karirnya di dunia akting resmi dimulai ketika ia diterima di Vakhtangov Theatre Academy dan terpilih sebagai salah satu pemeran dalam 2 film independen.

Karirnya mulai berada di titik terang ketika ia mendapatkan tawaran untuk membintangi film Rusia bergenre Sci-Fi berjudul THE INHABITED ISLAND yang menjadi salah satu film terlaris di Rusia, kesuksesan film ini dilanjutkan dalam sekuelnya yang berjudul THE INHABITED ISLAND.FIGHT. Film ini membuat nama Yuliya tercatat sebagai bintang yang membuatnya mendapatkan tawaran menjadi brand ambassador untuk berbagai produk ternama seperti L'oreal, Mexx Clothing dan Mexx Perfume.

Yuliya membagi waktunya antara syuting drama serial televisi dan film layar lebar. Ia menjadi salah satu artis serba bisa dalam berbagai proyek seperti film indie, serial televisi, panggung teater dan film layar lebar. Dalam salah satu lakonnya di panggung teater yang berjudul KING LEAR, Yuliya berperan sebagai laki-laki, pertunjukan ini mendapatkan berbagai penghargaan baik di Rusia maupun di Eropa. Karirnya di Hollywood dimulai ketika ia mendapatkan peran sebagai pemeran utama wanita pada film A GOOD DAY TO DIE HARD bersama Bruce Willis yang dijadwalkan tayang pada bulan Februari 2013.

Lebih Lengkap