Zahara Jolie-Pitt
Zahara Marley Jolie-Pitt adalah anak kedua pasangan Angelina Jolie dan Brad Pitt atau yang sering disebut sebagai Brangelina. Saat diadopsi pada 6 Juli 2005 dari panti asuhan Wide Orizon for Children, di Addis Ababa, Zahara masih berusia enam bulan. Saat dibawa ke Amerika, Zahara sempat menderita dehidrasi dan kekurangan nutrisi .

Ketika lahir, oleh ibunya Zahara yang lahir di Ethiopia, 8 Januari 2005 silam, diberi nama Yemsrach, dan kemudian diberi nama Tena Adam ketika tiba di panti asuhan. Kala itu, di bulan Juli 2005, Jolie dan Pitt sedang dalam perjalanan di Ethiopia.

Pada bulan Desember 2005, diumumkan jika Pitt tengah mencari cara untuk mengadopsi Zahara dan putra pertama Jolie, Maddox secara resmi. Dan pada 19 Januari 2006, dalam sebuah pengadilan di California, permintaan Pitt dikabulkan, dan secara legal nama mereka mendapat tambahan nama Jolie-Pitt.

Di tahun 2007, seorang ibu yang bernama Mentewabe Dawit, dan mengaku sebagai ibu kandung Zahara diketahui masih hidup dan muncul di media. Ia ingin Zahara dikembalikan padanya. Namun, pada akhirnya ia menyanggah ucapannya dan mengatakan Zahara sebagai anak yang beruntung karena telah diadopsi oleh Jolie.

 

Lebih Lengkap